oleh

Rapat Kerja Senat Akademik Unhas di Bone, Fahsar: Saya Sangat Senang

BONE, SUARA-MERDEKA.COM – Rapat Kerja Senat Akademik Universitas Hasanuddin (Unhas) yang berlangsung di Kabupaten Bone Sulsel, mendapat sambutan positif Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi.

Fahsar mengungkapkan apresiasinya saat menyambut kedatangan peserta raker dan menjamunya di Rumah Jabatan Bupati Bone.

“Sebagai Bupati, tentu saya sangat senang. Dan terkhusus, saya juga alumni tulen Unhas. Saya harus membangun kerjasama dengan Unhas dalam berbagai hal”, tegas Fahsar.

Rapat kerja yang berlangsung pada tanggal 14-16 Februari 2019 tersebut dihadiri para pimpinan Unhas, yang merupakan ex officio anggota senat.

Mereka diantaranya, Rektor Universitas Hasanuddin, Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA; Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Dr Ir Muhammad Restu, MP; Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Keuangan, dan Infrastruktur, Prof Ir Sumbangan Baja, M Phil., Ph D; Wakil Rektor Bidang Kemahaiswaan dan Alumni, Prof Dr drg A Arsunan, M Kes; Wakil Rektor Bidang Bidang Riset, Inovasi dan Kemitraan, Prof dr Muhammad Nasrum Massi, Ph D; dan Sekretaris Universitas, Prof Dr Ir Nasaruddin Salam, M T.

Turut hadir Ketua Senat Akademik Unhas, Prof Dr Dadang A. Suriamihardja; Sekretaris Senat Akademik, Prof Dr Ir Abdul latief Toleng, M Sc; Ketua Dewan Profesor, Prof Dr Ir Mursalim; para Ketua Komisi dan Sekretaris Senat; dan Anggota Senat  dari perwakilan fakultas, para dekan, serta ketua lembaga.

Keberadaan para Guru Besar Unhas tersebut, tentunya memiliki kesan tersendiri selama di Bone. Berikut testimoni Wakil Rektor Bidang Kemahaiswaan dan Alumni, Prof Dr drg A Arsunan, M Kes.

Kabupaten Bone lima tahun terakhir, cukup signifikan dalam pembangunan di segala sektor, pertumbuhan ekonomi diatas rata-rata provinsi dan nasional. 

Paling menarik adalah dibuatkan ‘space area’ untuk segenap warga kota, konsep penataan kota yang dijalankan pemerintah kabupaten Bone adalah kebijakan yang membuat warga kota dapat ‘relaks’ bersantai bersama keluarga.

Baca Juga :  Raker Senat Unhas Berakhir, Ini Testimoni 3 Guru Besar

Sebagaimana kita ketahui bahwa sejak dulu Kabupaten Bone, masyarakatnya dan warganya dikenal memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat dan itu sudah tercatat dalam sejarah bangsa kita.

Untuk itu perlu dibuatkan ruang yang lebih luas dalam menciptakan kader serta mendorong ‘lahirnya’ pemimpin baik skalao lokal, regional, maupun skala nasional. (redaksi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *