oleh

Tingkatkan Karakter Personil Menjadi Lebih Humanis Satbrimob Polda SulSel gelar Pembinaan Rohani dan Mental

MAKASAR – Pembinaan rohani dan mental yang dilaksanakan personil Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Allah SWT.

Kegiatan di Mesjid Nurul Qalbi aspol Batalyon A pelopor sat brimob Polda Sulsel, Kamis (28/2/2019) tersebut, berlangsung usai Sholat Dzuhur Berjamaah dan diikuti oleh para Pejabat Utama, Perwira, Staf serta seluruh personil Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel.

Tak hanya itu, rangkaian pelaksanaan ibadah dengan membaca surah Yasin dan zikir Asmaul Husna tersebut diisi dengan ceramaah keagamaan oleh Prof.Dr.Qasim Mathar, yang merupakan Guru Besar Fakultas Ushuluddin dan Filsafat Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.

“Pembinaan rohani dan mental usai pelaksanaan Sholat Dzuhur Berjamaah adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota personil Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel untuk menjadi lebih humanis, sehingga citranya di mata masyarakat menjadi lebih baik” ungkap AKBP Darminto,S.Sos, Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel .

Lebih lanjut kegiatan semacam ini wajib diikuti, lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas.

“Pembinaan rohani dan mental bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Polri. Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat” jelas AKBP Darminto,S.Sos. (IQ)

Baca Juga :  Baznas Bone Bersama TNI Gelar Bedah Rumah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *