oleh

Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda SulSel Gelar Tarling di Sejumlah Mesjid

MAKASAR, SUARA-MERDEKA.COM – Guna menjaga kamtibmas di Bulan Ramadhan setiap malam anggota Satuan Brimob Polda SulSel melaksanakan Sholat Tarawih Keliling (Tarling) ke sejumlah lokasi di Kota Makasar, baik di lingkungan TNI, Kampus dan lingkungan sekitar Batalyon A Pelopor. Kegiatan ini digelar sebagai bagian dari upaya meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat.

”Peran dan keberadaan Polri ditengah masyarakat merupakan suatu keharusan tugas. Tanpa mengganggu kewajiban ibadah kepada Allah SWT sebagai wujud rasa syukur kita semua” kata Ipda Muh. Buyung,SH, yang memimpin kegiatan Tarlin.

Namun demikian peran serta masyarakat sangat diperlukan dalam menjaga situasi kamtibmas. “Landasi segala kegiatan dengan agama sehingga akan mendapatkan hasil yang maksimal untuk kita bersama dan bisa dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT” pesannya.

Sementara, Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda SulSel, AKBP Darminto, S.Sos menekankan pentingnya toleransi antar seluruh lapisan masyarakat dalam bulan Ramadhan ini. Kehadiran anggota Sat Brimob Polda SulSel dalam Tarling disamping sebagai wahana silaturahmi juga sebagai langkah menciptakan rasa aman di masyarakat.

“Marilah kita isi kegiatan Ramadan dengan kegiatan positif untuk meningkatkan ketaqwaan kepada sang Pencipta” ajaknya.

Baginya bertugas adalah ibadah, inilah yang melandasi semangat anggota Korps Brimob sekaligus menjadikan bulan Ramadhan sebagai saat yang tepat untuk saling mengisi, asah asih dan asuh dengan masyarakat.(*)

Baca Juga :  Cannu: Nol Rupiah Jika Saya Dirut Perusda Bone

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *