oleh

Polda SulSel Gelar Patroli Besar Jaga Situasi

MAKASAR.SUARA-MERDEKA.COM – Tim gabungan TNI-Polri di Sulawesi Selatan (Sulsel), mengelar patroli berskala besar dalam mengantisipasi situasi Kamtibmas di seluruh wilayah ini agar tetap kondusif pasca Penetapan hasil Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

“Dengan adanya patroli sekala besar ini diharapkan dapat menekan atau mengantisipasi situasi kamtibmas yang ada di Kota Makasar secara khusus dan SulSel secara umum, agar tetap kondusif pasca penetapan hasil pemilu 2019 oleh KPU-RI,” kata Danyon A Pelopor SatBrimob Polda SulSel AKBP Darminto,S.Sos melalui pesan singkatnya, Minggu (26/5/2019).

Patroli Sekala besar ini dilaksanakan oleh Personel gabungan Brimob, dan TNI dilaksanakan sejak 20 Mei 2019 sampai 26 Mei 2019, dipimpin langsung oleh Danyon A Pelopor SatBrimob Polda SulSel AKBP Darminto,S.Sos.

Patroli ini dilaksanakan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polda SulSel tetap Aman dan damai dengan sasaran tempat-tempat seperti Kantor KPU Provinsi SulSel, Kantor Bawaslu provinsi SulSel serta objek lainnya yang berkaitan dengan Pelaksanaan Pemilu 2019 dengan mengambil rute Jln.Urip Sumoharjo, jln arah Ahmad Yani, serta Jln. Alaudin Makasar.

Menurut dia, situasi di wilayah hukum Polda SuklSel cukup kondusif, itu tidak terlepas dari kerjasama dari berbagai pihak baik dari aparat keamanan, pemerintah serta tokoh-tokoh masyarakat di SulSel.

“Kami berharap Situasi yang aman ini akan tetap terjaga dengan baik agar pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan dapat berjalan dengan baik dan lancar” Tegas AKBP Darminto,S.Sos.

Yang menarik dari kegiatan Patroli Besar ini adalah, dimana setiap waktu Sholat tiba, petugas gabungan ini selalu bersama-sama masyarakat di Masjid menunaikan ibadah shalat, bahkan petugas ini tidak hanya Sholat tetapi menyempatkan membaca Kitab Suci Alqur’an yang juga dilakukaan bersama sama.

Baca Juga :  Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda SulSel Gelar Tarling di Sejumlah Mesjid

“Semoga tugas yang dilaksanakan berhasil dan mendapat Ridho Yang Maha Kuasa” ucapnya.

Dirinya juga mengimbau seluruh masyarakat SulSel agar tidak terpengaruh dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya yang bersifat provokatif, pastikan saring sebelum berbagi.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *