oleh

Eksotis Wisata Sejarah Gua Cempalagi dan Wisata laut Pasir Putih di Mallari

SUARA-MERDEKA.COM,Bone – Destinasi pariwisata di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan sangat menjanjikan. Terbaru, wisata di Cempalagi Mallari, menarik perhatian.

Di lokasi wisata Cempalagi ini, pengunjung bakal dimanjakan dengan pesona keindahan alam yang ditawarkan. Pengunjung bisa menikmati hamparan pasir, di waktu air laut surut. Keren.

Bukan itu saja, pengunjung bisa merasakan sensasi Gua Cempalagi. Di kawasan tersebut terdapat bekas pijakan kaki Raja Bone, Arung Palakka. Sehingga tidak sekadar wisata alam, juga bisa menambah wawasan.

Salah satu pengunjung lokasi wisata Cempalagi, Zainal mengaku, takjub dengan apa yang ditawarkan di lokasi tersebut. Diakuinya, potensi wisata yang cukup menjanjikan apabila dikelola dengan baik.

“Luar biasa, dan ini bisa jadi destinasi wisata alam sekaligus wisata budaya. Bisa memberikan edukasi bagi generasi muda bagaimana memahami sejarah Bone malalui cerita Gua Cempalagi sambil menikmati panorana laut,” ujar Zainal, Minggu 25 Agustus 2019.

Diakuinya, untuk bisa sampai ke lokasi, cukup mudah dijangkau dari pusat Watampone. “Tidak jauh dari kota Watampone dan tidak perlu naik perahu jauh keluar hanya untuk menikmati pasir putihnya,” tambahnya.

Senada hal tersebut juga disampaikan pengunjung lainnya, Iwan. Katanya, lokasi tersebut memiliki objek wisata sejarah dan wisata laut.

“Saya sudah beberapa kali datang berkunjung ke Gua Cempalagi. Cukup mengalami perubahan. Dahulu kami memakai obor untuk masuk, tapi kalau sekarang sudah ada fasilitas penerangan yang tersedia sepanjang kita menjelajahi. Saya juga baru pertama melihat ternyata di lokasi ini ada pasir putihnya yang bisa kita dapatkan disaat air laut sedang surut,” tuturnya.(*)

Baca Juga :  Baznas Bone Bersama TNI Gelar Bedah Rumah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *